Workshop Dinkes Depok (Istimewa)

DepokNews- Guna membantu pelaksanaan penyusunan dan perencanaan penganggaran untuk peningkatan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar Workshop Pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan, di Hotel Santika Depok, Rabu (23/7/2019).

Kepala Dinkes Kota Depok Novarita, pencapaian SPM bidang kesehatan perlu untuk terus ditingkatkan. Mengingat, kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan harus memenuhi standar yang sudah ditetapkan.

“Dalam bidang kesehatan, pelayanan baik barang maupun jasa harus optimal. Karena ini dibutuhkan oleh masyarakat luas,” terang Novarita.

Dalam bidang kesehatan terdapat 12 jenis pelayanan yang perlu ditingkatkan. Adapun diantaranya kesehatan ibu hamil, kesehatan ibu bersalin, kesehatan bayi baru lahir, kesehatan balita, kesehatan pada usia pendidikan, serta kesehatan pada usia produktif.

“Juga pelayanan kesehatan usia lanjut, kesehatan penderita hipertensi, kesehatan penderita diabetes melitus, pelayanan kesehatan dengan gangguan jiwa berat, pelayanan kesehatan orang terduga tuberkulosis, dan pelayanan kesehatan orang dengan risiko terinfeksi virus yang melemahkan daya tahan tubuh manusia,” katanya.

Dirinya mengharapkan, ke depannya perencanaan untuk pelayanan bidang kesehatan dapat dilakukan secara optimal.

“Tentunya dengan maksud agar menghasilkan capaian maksimal demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Depok,” tandasnya.(mia)