DepokNews- Guna mengapresiasi para ibu yang telah berhasil memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberi penghargaan (reward) kepada pejuang ASI.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti mengatakan, pemberian penghargaan ini menjadi salah satu upaya mewujudkan capaian tumbuh kembang optimal bagi bayi di Kota Depok.

Pihaknya mengapresiasi para ibu yang sudah memberi ASI eksklusif dengan penghargaan tersebut. Mereka merupakan hasil seleksi dari setiap Puskesmas kecamatan yang ada di wilayah Depok.

“Kami mengapresiasi 35 ibu pemberi ASI eksklusif selama enam bulan kepada bayinya,” kata May.

Dikatakannya, penghargaan yang diberi bertujuan untuk meningkatkan cakupan ASI ekslusif dan cakupan gizi bagi balita. Selain juga memotivasi kepada para ibu untuk memberi ASI untuk pertumbuhan bayi.

“Reward tersebut guna meningkatkan cakupan ASI eksklusif di Kota Depok yang merupakan salah satu upaya pencegahan stunting,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan cakupan ASI ekslusif di Depok. Sebab, ASI sangat berperan penting dalam tumbuh kembang bayi di masa depan.

“Kami harap dengan reward ini bisa memberi motivasi ke para ibu menyusui agar memberi ASI eksklusif hingga usia dua tahun,” tandasnya.(mia)