DepokNews—- Langkah Sekretaris (Sekda) Kota Depok, Hardiono maju sebagai calon Wali Kota Depok nampaknya kian hari terus berjalan mulus. Hal tersebut terlihat dari terus mengalirnya dukungan dari berbagai pihak salah satunya Masyarakat Madani Peduli Depok.(Mamapede).

Ketua Mamapede, Abdul Rohim mengungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok drg Hardiono layak untuk menjadi calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2020.

“Kami memilih sosok pemimpin yang memang memiliki pengalaman yang profesional dan memiliki kompetensi di birokrasi sebagai acuan dasar bagi seorang pemimpin pemerintahan (pejabat publik) yang diharapkan amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” ungkap Rohim, Jumat.(10/1/2020).

Menurut dia sosok Hardiono merupakan sosok pemimpin yang melayani masyarakat bukannya dilayani, mengayomi warganya bukan mengabaikan.

” Beliau sosok yang paham tentang birokrasi. Bagi beliau birokrasi berfungsi melindungi hak dan kewajiban masyarakat bukan malah disiasati untuk kepentingan pribadi dan partainya,”katanya.

Selain itu sosok Hardiono figur yang memahami semua akar permasalahan yang dihadapi Kota Depok, sehingga mampu menjawab semua keresahan yang ada di masyarakat.

“Maka dengan niat baik dan tulus, mewakili masyarakat kota Depok yang menginginkan perubahan pada kota tercintanya. Masyarakat Madani Peduli Depok dengan resmi menyampakan dukungannya kepada Tokoh yang memiliki kriteria tersebut di atas,”katanya.

“Dukungan ini semoga bisa menggugah dan menjadi masukan bagi partai politik yang menjadi mesin pengusung Calon Walikota Depok 2021–2024,” katanya.

Selain itu berbagai masalah yang dihadapi kota Depok, mulai dari kemacetan, sampah, pendidikan dan kesehatan hingga ke persoalan pengangguran, kemiskinan, kejahatan, narkoba dan seks bebas, menjadi latar belakang timbulnya keresahan bagi sejumlah anggota masyarakat kota Depok.

“Mereka berpendapat bahwa Depok tidak berhasil menjadi kota yang sesuai dengan visinya yaitu kota yang unggul, nyaman dan religius,”pungkasnya.

Banyaknya permasalahan yang dihadapi kota Depok ini, seharusnya dapat dihadapi dan ditangani lebih baik apabila kota Depok memiliki jajaran pemerintahan daerah yang benar-benar memahami sumber berbagai permasalahan tersebut, memiliki kompetensi dalam merumuskan kebijakan yang dibutuhkan untuk mengatasinya serta profesional dan amanah dalam melaksanakan tugas dan peranannya untuk mewujudkan kota Depok yang lebih baik.

“Pak Hardiono tentunya sudah paham mengenai permasalahan di Kota Depok dan juga solusinya yang akan dijalankan jika terpilih,” tuturnya.