DepokNews–Meluapnya sungai Ciliwung yang menyebabkan Banjir disejumlah wilayah di Kota Depok, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) langsung menerjunkan Satgas Banjir dibeberapa Titik lokasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR), Manto mengatakan, pihaknya telah menurunkan tiga regu Satgas yang ditempatkan di tiga titik yang terjadi banjir,diantaranya di  RT 5 RW2 Kelurahan Tirtajaya, RT 8 Rw 2 Kelirahan pasir putih, RT 3 Rw 9 kalimulya, kelurahan Ratu Jaya dan Kelurahan Kemirimuka.

“Sebanyak tiga regu satgas banjir telah kita turunkan ke beberapa titik banjir yang ada,”ujarnya.

Akibat meluapnya sungai Ciliwung, kata Manto, sejumlah pemukiman warga terendam banjir dan rata rata rumah yang terendam berada di bantaran kali ciliwung, namun lanjutnya, kejadian tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa.

“Sekitar 20 rumah di belakang RM  Soto Kudus Kelurahan Kemirimuka,Kecamatan Beji terkena dampak dari meluapnya air sungai ciliwung, dan alhamdulillah dengan kesigapan satgas kita yang ada beserta tim gabungan penanggulangan bencana kota Depok warga setempat sudah terevakuasi dan aman terkendali,”katanya.

Sementara untuk kondisi di wilayah kalimulya juga sudah dapat teratasi dan di perumahan bukit cengkeh Kelurahan Tugu kondisinya masih aman,namun kendati begitu,masyarakat tetap diminta untuk  waspada terhadap cuaca hujan yang terus menerus melanda sebagian besar kota di Indonesia, khususnya Kota Depok.

Masyarakat juga harus waspada terhadap hujan yang terus menerus, karena banjir dan longsor dapat menimpa siapapun dan di mana pun,dan terimakasih untuk kesigapan dan bantuan logistik dari seluruh tim gabungan penanganan bencana yang telah melakukan penanganan