ilustrasi

Dinas Pekerjaan Umum Depok Keruk Situ Rawa Kalong

Posted on

DepokNews–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok melakukan pengerukan terhadap Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok Manto Djorgi mengatakan satu alat berat dan sejumlah petugas DPUPR selama dua hari dikerahkan untuk mengeruk dan meratakan sampah buangan yang bertumpuk di sekitar Situ Rawa Kalong agar tidak menimbulkan bau busuk serta tersumbatnya aliran air.

“Keluhan ini memang sudah lama disampaikan kepada kita terlebih sampah buangan bertumpuk di sekitar SDN Curug 4 hingga sangat mengganggu kenyamanan anak-anak saat belajar dan mengajar,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Rawa Kalong, Bagus, mengaku mendukung kegiatan pengerukan dan perataan sampah di sekitar kawasan tersebut ini memang harus dilakukan untuk dijadikan tempat Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pihaknya sudah berulang kali meminta warga sekitar jangan membuang sampah di lokasi tersebut dan harus menjaga kondisi Situ Rawa Kalong untuk tempat bersantai dan berolahraga.

Dia menambahkan sosialisasi berkaitan pemilahan sampah dari rumah warga selalu dilakukan sehingga warga sekitar tak lagi membuang seenaknya tapi ditempat yang disediakan.