DepokNews–Untuk menyukseskan Program Kerja Walikota Depok berupa 1.000 Kios UMKM, Dinas Koperasi & Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Kota Depok secara ketat menyeleksi pelaku UMKM yang akan memanfaatkan tempat usaha tersebut.

Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Depok, Fitriawan Sumadi mengakui, cukup besar animo masyarakat dan pelaku umkm untuk memanfatkan Kios UMKM itu, sehingga menghendaki pihaknya menyeleksi ekstra ketat para calon pengisi atau pengguna kios-kios tersebut agar tepat sasaran sesuai dengan Program Kerja Walikota Depok.

“Untuk pengisian kios-kios itu diperlukan seleksi ketat, tujuannya agar pemanfaatan atau penggunaan1000 Kios UMKM tepat sasaran sesuai program kerja Pak Walikota,” kata Fitriawan kepada kabarpublik.co.id di gedung Dibaleka II pemkot Depok, Kamis (9/5/19), seperti dilansir kabarpublik.co.id

Seleksi calon pengisi kios UMKM, menurut dia, diantaranya, pelaku UMKM, warga Depok (KTP Depok) dan serius.
Untuk itu dinas Koperasi dan UMKM kota Depok tengah berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok bersama kantor Kecamatan se Kota Depok.

Fitriawan menjelaskan, Disdagin sebagai penyedia kios, sementara kantor kecamatan sebagai pengisi, pendamping, pengawasan dan pembinaan terhadap pelaku UMKM yang memanfaatkan kios-kios dimaksud.

“Kantor kecamatan mempunyai seksi ekonomi diharapkan bisa memberikan pendampingan, pengawasan dan pembinaan kepada umkm pengisi kios-kios tersebut, “ kata Fitriawan.

Koordinasi dengan Disdagin dan kantor kecamatan, menurut dia, bertujuan untuk merumuskan, menyeleksi dan memastikan keseriusan calon pengisi kios-kios tersebut. Sehingga harapannya melalui kios-kios itu masyarakat bisa mengenal produk-produk unggulan umkm setiap kexamatan. “Tentunya tidak hanya tahu dan kenal saja, tapi harapan kami masyarakat bisa membeli, sehingga bisa membantu kelangsungan usaha pelaku UMKM , ” ujarnya.