Dinas Kebersihan Depok Ajak Margocity Lakukan Pemilahan Sampah

Posted on 3 views

DepokNews — Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Depok menggandeng pusat perbelanjaan Margocity untuk melakukan pemilahan sampah sebagai langkah mengantisipasi pembuangan sampah ke Tempat Pengelolaan Akhir Cipayung.

Sosialisasi pemilahan sampah dilakukan di pusat perbelanjaan Margocity pada Jumat (7/4) yang turut dihadiri Kepala Bidang Kebersihan Kusumo, Lurah Kemirimuk Ramdani, dan perwakilan Margocity Diyan Heryawan.

Kusumo kepada wartawan mengatakan pemilahan sampah tidak hanya dilakukn oleh masyarakat saja akan tetapi juga harus dilakukan oleh para tenan atau penghuni di pusat perbelanjaan salah satunya di Margocity di Kecamatan Beji.

“Kami sudah melaksanakan sosialisasi pemilahan sampah ke masyarakat, dan kita ajak para pelaku usaha di pusat perbelanjaan ini untuk melakukan pengolahan sampah,”katanya.

Kusumo menambahkan pusat perbelanjaan dinilai sebagai salah satu penyumbang volume sampah terbesar di Depok yang dibuang ke TPA Cipayung.

Dia menambahkan setiap hari ada sekitar belasan truk sampah yang mengangkut sampah dari pusat perbelanjaan di Kota Depok yang belum dilakukan pemilahan terlebih dahulu.

Kusumo juga mengimbau kepada pelaku usaha seperti supermarket yang ada di Margocity ini untuk tidak menyediakan plastik untuk bungkus barang kepada konsumen.

Lebih baik tenan atau pelaku usaha di Margocity ini menyediakan gody bagg atau bungkus kertas sebagai upaya mengurangi pemakaian kantong plastik atau kresek.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi pemilahan sampah ini bisa mengurangi volume sampah yang dibuang oleh pusat perbelanjaan Margocity.

Di lokasi sama, perwakilan manajemen Margocity Diyan Herawan menambahkan kepeduliaan Margocity dalam peran serta dan ikut serta mendukung program Pemkot Depok untuk memberi pengertian dalam program pemilahan sampah sebagai langkah mengurangi volume sampah ke TPA Cipayung.

“Apa program Pemkot Depok yang dibuat maka kami manajemen Margocity akan mendukungnya salah satunya program pemilahan sampah,”katanya.

Diyan Heryawan menambahkan pihak manajemen akan mengajak para tenant yang ada di Margocity untuk melakukan pemilahan sampah dan mengurangi pengunaan kantong plastik kresek.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pemilahan sampah ini akan menciptakan lingkungan yang bersih serta mewujudkan Kota Depok bebas sampah dan meraih adipura