Dinas Damkar Sebut Mall DTC Minim Alat Pemadam Kebakaran

Posted on

DepokNews- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Yayan Arianto mengungkapkan dari sekian banyak mall yang ada di Depok ada satu mall yang tidak melengkapi kelengkapan pemadam kebakaran. Satu mall tersebut adalah Depok Trade Center (DTC) yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas. Pihaknya pun sudah menegur pengelola mall, namun hingga kini teguran tidak digubris.

“Sejak tiga tahun lalu ya mereka diketahui nggak memiliki kelengkapan alat pemadam kebakaran di mall. Seperti alarm, hydrant, sprinkle. Surat teguran sudah dilayangkan sebanyak dua kali tapi mereka mangkir,” terang Yayan.

Pihaknya sudah berupaya mengajak pihak pengelola bertemu dan membicarakan hal ini tapi tidak ditanggapi sampai sekarang.

“Jika standard keamanan kebakaran tidak dipenuhi ya resiko ditanggung sendiri. Ketika dipanggil mereka mengatakan akan menghadap dan  konsultasi tapi menghilang lagi,” ucapnya.

Dirinya menuturkan Dinas Pemadam Kebakaran terus menghimbau agar semua mall memperhatikan keamanannya sendiri.

“Memang dari semua mall yang ada di Depok hanya DTC saja yang standard keamanan damkarnya kurang. Apar nya kurang,  hydrant, alarm juga nggak ada. Minimal itu mall harus ada sprinkle nya, ” tutur Yayan.

Yayan menambahkan, keamanan dari suatu mall sangat penting karena dikunjungi orang banyak. Memang diharapkan tidak ada kejadian yang merugikan, namun langkah baiknya adalah antisipasi.

“Jangan sampai terjadi hal tidak diinginkan. Makanya dari pihak kami selalu memberikan informasi jika ada suatu tempat yang kurang pengamanannya dalam mengantisipasi kebakaran,” tutupnya.(mia)