DepokNews– Ketua Forum Anak Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Salma Fahi Mova (16) meminta wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dirikan pojok literasi dibeberapa taman yang ada dikelurahan terutama di Taman Merdeka.

Hal itu disampaikan Salma dalam acara Musrenbang tingkat Kecamatan Sukmajaya di Gedung The Hall Pesona Khayangan, Depok, Rabu (5/2/20).

“Kami berharap ada pojok bermain sama pojok literasi nya, agar anak-anak juga kalau misalkan ibunya nih mau apa, mau nungguin anaknya agar tidak bingung mau ngapain,” kata Salma dihadapan Pradi Supriatna.

Salma mengaku, pojok literasi ini sudah pernah diajukan olehnya bersama teman-teman nya pengurus forum anak tahun lalu.

“Sempat mengajukan tahun lalu di Musrenbang, namun belum terealisasi sampai saat ini,” kata Salma.

Disamping itu, Salma juga meminta Wakil Walikota Pradi Supriatna agar meninjau Taman Merdeka. Menurut Salma Taman Merdeka sangat rawan tindak kejahatan dikarenakan minim penerangan.

“Ditaman Merdeka minim penerangan, sebagai anak sekolah yang pulang malam agak rawan gitu, pengen lebih terang sih biar lebih aman,” kata Salma berharap.

Menanggapi hal itu, Pradi Supriatna menyampaikan akan langsung menindaklanjuti permintaan Forum anak Kecamatan Sukmajaya yang disampaikan Salma.

“Terkait pojok literasi, nanti saya minta konsepnya ya bidang teknis, itu keinginannya Nanda kita ini diwujudkan ya,” kata Pradi.

Terkait penerangan di Taman Merdeka, Pradi menyampaikan akan langsung meninjau.

“Terkait dengan penerangan di Taman Merdeka, hari ini akan kita pantau, apa yang harus dievaluasi nanti kita evaluasi,” pungkas Pradi.