Dikira Bom, Koper Hitam Itu Berisikan Pakaian Bekas

Posted on

DepokNews- Penemuan koper hitam yang tergeletak di pekarangan rumah seorang warga RT 01 RW 01 Jalan Haji Nirun, Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong heboh.

Diduga koper hitam berisi bom. Namun setelah Tim Gegana Brimob Kelapa Dua melakukan penyisiran, koper hitam itu berisikan pakaian bekas yang sudah diacak-acak.

Tusin Alamsyah (52) warga yang pertama kali menemukan koper mengatakan jika awalnya menyangka koper hitam itu berisi barang hasil curian yang ditinggalkan pelaku pencurian.

“Yang pertama kali temukan istri saya. Sekitar jam 5 subuh istri saya belanja sayuran di dekat rumah. Dia lihat ada koper hitam di pekarangan rumah. Awalnya dia nggak curiga, terus balik lagi dari warung ternyata masih ada. Istri saya lapor ke saya, tapi pas saya cek, nggak berani sentuh,” ujar Tusin, Senin (17/4).

Dirinya mengira koper hitam tersebut berisi barang-barang hasil curian.

“Saya ngira ada pencuri yang sengaja ninggalin koper itu. Jadi saya nggak berani pegang. Saya langsung laporkan kejadian itu ke Ketua RT dan Ketua RW,” terangnya.

Warga lain Santoso menuturkan dirinya juga sempat melihat koper hitam misterius tersebut.

“Pas saya pulang dari masjid usai sholat subuh, sempat lihat koper itu. Saya juga sempat pegang dan goyang-goyangin koper itu. Saya geser sedikit posisi koper nya,” tuturnya.

Dia pun juga ikut melaporkan kejadian tersebut ke pihak RT dan RW.

“Lebih baik lapor, karena nggak tahu kan itu isinya apa, ” tutupnya.

Sementara itu Wakapolsek Sukmajaya AKP Syah Johan mengungkapkan pihaknya menerima laporan ada benda mencurigakan di wilayah Kali baru, Cilodong.

“Kami menerima laporan dari RT dan RW di Jalan Haji Nurin Kelurahan Kalibaru bahwa ada koper hitam mencurigakan yang diduga berisi bom. Kemudian kami datang ke TKP sekitar pukul 8 pagi. Lantas langsung diberikan garis pembatas polisi agar warga tidak mendekat ke lokasi,” jelasnya.

Ia menambahkan setelah itu pihaknya melaporkan temuan tersebut ke Tim Gegana Brimob Kelapa Dua Cimanggis.

“Kami lapor ke Gegana sekitar pukul 9 pagi. Gegana datang ke TKP sekitar 11.30 WIB. Melakukan penyisiran sekitar satu jam,” tambahnya.

Dia mengatakan berdasarkan hasil pengecekan dan penyisiran, koper hitam tersebut ternyata isinya pakaian bekas. “Ada pakaian dalam pria yang isinya acak-acakan. Ada kain juga,” jelas Syah Johan.

Pada saat penyisiran, lanjutnya, warga diimbau untuk menjauh dari lokasi kejadian. “Kami sterilkan TKP , warga sejak pagi sudah ramai padati lokasi. Mereka penasaran ingin lihat secara dekat. Tapi kami imbau untuk menjauh. Setelah diperiksa Gegana koper hitam itu dibawa ke Polsek Sukmajaya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(mia)