Dihipnotis, Satu Unit Smartphones Raib di Toko Handphone

Posted on 6 views

DepokNews- Nasib naas dialami seorang Sales Promotion Girl (SPG) di toko ponsel Kiay Cellular, Jalan Curug Agung, Tanah Baru, Beji, Kota Depok. Dirinya menjadi korban hipnotis pelaku pencurian dengan modus berpura-pura sebagai konsumen. Satu unit smartphone jenis Vivo V5 Plus langsung raib diambil pelaku. Dengan santainya pelaku meninggalkan korban.

Pemilik Kiay Cellular, Ahmad Ricki, mengatakan pelaku datang seorang diri sekitar jam 11.00 WIB ke tokonya menggunakan sepeda motor.

“Dari empat SPG saya, kebetulan Devi yang melayani pelaku. Yang lain sedang sibuk. Awalnya sih pelaku ngajak ngobrol Devi, ya berbincang tentang produk-produk terbaru HP,” terang Ricki.

Ia menambahkan jika karyawannya secara tak sengaja memfoto pelaku. Ketika itu pelaku sempat membandingkan hape Vivo dan Oppo.

“SPG saya juga sempat foto pelaku untuk membandingkan kualitas kamera. Rupanya pelaku tidak menyadari itu,” ucapnya.

Dalam foto tersebut tampak pelaku masih menggunakan helm, kacamata dan jaket. Karyawan toko juga lupa mengenai ciri-ciri jelasnya selain yang ada dalam foto.

“Motor dan plat nomornya juga tidak tahu, ngga sadar dia. SPG saya baru sadar salah satu unit hape hilang dari etalase. Dia baru sadar sudah jadi korban hipnotis,” katanya.

Dirinya berharap bantuan warga jika melihat orang seperti yang ada dalam foto. Ia ingin pelaku cepat tertangkap karena meresahkan.

“Sejauh ini belum lapor polisi. Tapi musibah ini bisa jadi pembelajaran buat kita semua, nggak boleh lengah dan harus fokus,” pungkasnya.(mia)