Depok– Momentum Hari Guru Nasional Pemerintah Kota Depok dan Dinas Pendidian Kota Depok berhasil meraih rekok muri. Rekor muri tersebut didapatkan atas tercapainya prestasi putra-putri terbaik Indonesia khususnya Kota Depok dalam kegiatan menulis essay tentang guru teladan yang diikuti oleh 170. 630 pelajar se-kota Depok.

Piagam penghargaan museum rekor dunia Indonesia dicatatkan dengan nomor urut elektron yang ke 9321 atas penyelenggara kegiatan menulis esai tentang guru teladan oleh pelajar Kota Depok.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengapresiasi atas diraihnya rekor muri dalam kegiatan penulisan essay tentang guru teladan terbanyak se Indonesia.

“ini sebuah prestasi yang luar biasa dan semoga di hari guru ini, dunia pendidikan kita terutama guru dan pelajar bisa lebih baik lagi dalam hal prestasi dan kwalitas,”ujarnya usai melaksanakan upacara hari guru di salah satu sekolah swasta di Kawasan Grand Depok City. Senen (25/11/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Tamrin mengatakan kegiatan penulisan essay tentang keteladanan guru dilaksanakan sejak bulan Maret lalu dan dikumpulkan pada hari ini.

“Dengan adanya penghargaan dari rekor muri ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami. Dan kepada para pelajar tentunya kami apresiasi karena merekalah telah mampu menulis essay tentang guru yang sangat banyak,”ujarnya.