DepokNews–Kabel yang melintang di Jalan Margonda persisnya depan terminal pada Kamis (29/11) terjatuh akibat dihantam bus yang melintas sehingga mengakibatkan di lokasi tersebut macet.

Anggota Satlantas Polresta Depok, memperbaiki kabel media teruai dijalan Margonda.

Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Rasman mengatakan peristiwa terurai kabel yang melintasi Jalan Margonda (depan Terminal Depok) diketahui anggotanya.

Banyak kabel dari jaringan media tersebut usai ketabrak bus langsung terurai kemana-kemana di jalan hingga sangat berbahaya bagi kendaraan yang akan melintas.

“Langsung mendapat informasi ada kabel teruai berantakan di Jalan Margonda arah Jakarta depan Terminal Depok, anggota kami yang berjaga di lokasi langsung upaya memperbaiki dengan alat seadanya,”katanya.

Dia mengungkapkan dengan dibantu petugas Dishub dan petugas PLN yang sedang melintas gotong royong menarik kabel yang terputus hingga ke jalan dengan menggunakan bambu.

“Kabel kita tarik sejajar dari tinggi semula lalu diikat untuk tidak menganggu kendaraan yang melintas apalagi kecelakaan dapat terhindari,”katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan hasil dari laporan anggota di lapangan ada beberapa titik kabel yang nyaris mau putus hingga menyentuh jalan.

Kabel yang nyaris jatuh ke jalan itu yaitu di daerah Beji, Margonda.

“Kita berharap ada dari instansi terkait untuk memperhatikan kabel yang jatuh tersebut hal ini bertujuan untuk menghindari jatuh korban”katanya.