DepokNews– Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses melaunching program 1000 bingkisan Ramadan, pada Senin (27/5). Kegiatan yang berlangsung di Kantor LAZ Zakat Sukses ini dihadiri oleh Walikota Depok Mohammad Idris.

Direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto Zulkifli mengatakan, LAZ Zakat Sukses mempunyai bebeapa program unggulan antara lain, pendidikan, dakwah, pemberdayaan, kesehatan dan program sosial seperti yang saat ini dilakukan berupa pembagian 1.000 bingkisan Ramadhan.

“Kami mengelola sekolah SMA Terbuka, sekolah ini gratis, insya Allah kami juga akan segera membuka klinik, perlengkapannya sudah siap tinggal mencari SDM atau dokternya, kami juga punya program pemberdayaan, beberapa dhuafa kita kasih modal masing-masing lima ratus ribu dan kita dampingi atau kita edukasi, Alhamdulillah saat ini mereka sudah bisa memberikan infaq ke Zakat Sukzes yang nilainya jika ditotal sudah lebih dari seratus ribu,” jelas Zulkifli menceritakan kisah sukses duafa yang telah berhasil dalam mengembangkan dana bantuan Zakat Sukses untuk pemberdayaan.

https://www.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/?ref=bookmarks

Terkait dengan program 1.000 bingkisan Ramadhan, menurut Zulkifli data yang masuk untuk minta diberikan bingkisan melebihi target, yaitu ada 1.200 orang.

Sedangkan Walikota Depok, Mohammad Idris dalam sambutanya pada acara tersebut mengataka pengelolaan zakat sudah diatur dalam Undang – Undang nomor 23 tahun 2011 sehigga zakat dikelola secara kelembagaan yang terstruktur secara nasioal.

“Jadi Baznas Kota Depok itu merupakan lembaga nasional, dan turunannya adalah Lembaga Amil Zakat, seperti LAZ Zakat Sukses ini,” katanya.

Menurut Idris, kehadiran Baznas dan LAZ sebagai pengelola zakat masyarakat sehingga pembagiannya bisa terukur dan tepat sasaran.

“Selama ini banyak yayasan masjid yang juga mengumpulkan zakat dari masyarakat namun pembagiannya kurang terukur sehingga menguntugkan satu duafa, misalnya satu duafa mendapatkan zakat dari lima yayasan. Nah dengan adanya LAZ ini nantinya pembagian zakat akan adil dan merata kepada seluruh duafa,” terang Idris.

Dia juga mengapresiasi kehadiran LAZ Zakat Sukses yang sudah menjalankan amanah masyarakat dengan baik. Untuk itu dia meminta agar lembaga tersebut terus semangatdalam menjalankan amanah umat.

“ LAZ Zakat Sukses ini sangat positif dalam membantu Kota Depok lewat program – programnya. Untuk itu saya minta terus semangat dan jangan patah semangat,” tutupny