DepokNews–Bulan Muharam identik dengan bulan yang didalamnya ada hari raya untuk anak-anak yatim, umat Islam berlomba-lomba untuk memberikan santunan anak – anak yatim. Namun yang dilakukan Yayasan Khadimul Ummah Madani (KUM) bukan hanya memberikan santunan namun mengajak anak – anak yatim untuk belanja sendiri kebutuhannya di supermarket dan belanjaannya dibayarin oleh KUM.

Ada 100 anak yatim dari berbagai wilayah di Kecamatan Cipayung yang beruntung diajak belanja oleh KUM, kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 6 Agustus 2021 ini di adakan di TIP TOP swalayan yang merupakan salah satu supermarket di Kota Depok.

Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan menjelasakan, pihaknya ingin memberikan santunan sekaligus membahagiakan anak-anak yatim dengan cara diajak ke supermarket untuk belanja dan makan bersama serta mendapatakan uang saku.

“Dengan mengajak anak-anak yatim untuk belanja sendiri kebutuhannya saya berharap anak-anak bisa lebih ceria, selain belanja dan makan bersama kami juga masih memberikan uang saku untuk masing – masing anak sebesar 200 ribu rupiah,juga Al Qur’an” kata Nurinawan.

Menurut Nurinawan, meski melibatkan 100 anak anak yatim dan puluhan pendamping namun acar belanja bersama anak-anak yatim tersebut tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

“Kami atur sedemikian rupa sehingga kegiatan ini tetap bisa menjaga protokol kesehatan, salah satu pengaturan yang kami lakukan dengan mengelompokan 100 anak yatim menjadi 3 gelombang saat hadir di super market,” tambah Nurinawan.

Nurinawan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi untuk ikut memberikan santunan pada anak-anak yatim, juga kepada Brooaster, serta Tip Top yang turut mendukung acara ini “Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada para donatur dan anak-anak yang disantuni semoga kelak menjadi generasi – genarasi penerus bangsa yang sholeh, sholehah dan cerdas,” jelas Nurinawan.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Dalam Sambutannya Wakil Wali Kota Depok memberikan apresiasi kepada Yayasan Khadimul Umam Madani yang telah membantu anak-anank yatim dan juga telah banyak membantu warga Kota Depok lainnya.

“Kiprah sosial Yayasan Khadimul Ummah Madani ini patut diteladani, bisa membantu banyak warga Depok dengan beerbagai program-program sosial, santunan anak yatim ini hanya salah satu dari beberapa program sosialnya. Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pimpinan dan pengelola Yaysan Khadimul Umah Madani,” kata Wakil Wali Kota Depok.

Acara santunan dan belanja anak yatim ini berlangsung lancar, tampak keceriaan dari anak -anak yatim dan juga para pendampingnya.