DepokNews–Sebagai salah satu wujud nyata dukungan kepada rakyat Palestina dalam berjuang melawan penjajah Zionis Israel jamaah Masjid Al-Marjan Permata Depok Regency (PDR) yang beralamat di Kelurahan Ratuajaya Cipayung Depok menggelar acara Semeliar Cinta Untuk Palestina. Acara ini berlangsung pada Rabu (26/5/2021).

Dalam acara ini panitia menggalang dana yang akan disumbangkan untuk membantu rakyat Palestina. Selain menggalang donasi pada acara ini juga dipaparkan materi terkait Palestina yang disampaikan oleh Dr. Abdul Muta’ali (Direktur Pusat Kajian Timur Tengah Universitas Indonesia).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Dalam sambutannya orang nomor dua di Kota Depok ini merasa bangga terhadap jamaah Masjid Alamarjan dan juga masyarakat Kota Depok secara umum yang telah memeerikan dukungan nyata teerhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Saya merasa bangga dan bersyukur masyarakat Kota Depok ikut terpanggil membantu rakyat Palestina dengan melakukan aksi penggalangan dana seperti yang dilakukan jamaah Masjid Al-Marjan ini,” kata Imam Budi Hartono.

Namun Imam Budi Hartono juga merasa prihatin jika ada warga Depok yang karena ketidaktahuannya terkait Palestina ada yang komentar nyinyir.

“Ada beberapa orang yang bertanya kenapa harus membantu Palestina yang jauh, sedangkan masyarakat Kota Depok juga masih perlu dibantu. Hal ini muncul karena mereka tidak paham terkait Palestina,” tambah Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono mengajak masyarakat Kota Depok untuk menyisihkan sebagian rejekinya demi membantu rakyat Palestina.

“Mari kita infakan sebagian harta kita, karena harta yang kita infakan ini yang kelak akan kita bawa saat kita meninggal,” pungkas Imam Budi Hartono.

Acara Semeliar Cinta Untuk Palestina ini berlangsung lancar, ratusan peserta secara khidmat mengikuti acara dari awal sampai akhir dan antusias memberikan sumbangan yang diberikan dalam amplop tertutup.