Diduga Akan Tawuran, Belasan Pemuda Digiring ke Polsek Cimanggis

Posted on 24 views

DepokNews–Belasan remaja yang tergabung di salah satu Gank yang diduga hendak melakukan tawuran diamankan petugas dalam operasi gabungan Polsek Cimanggis dengan Koramil Cimanggis dikawasan terminal Jati Jajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota pada Depok, Sabtu (14/10) dini hari.

Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto mengatakan remaja yang diamankan saat sedang akan mau tawuran berkerumun.

Pada saat petugas dibantu Jaguar Polsek langsung mengemankan dan menggeledah ditemukan sebilah cerurit.

“Diduga celurit yang ditemukan oleh anggota kita di sekitar lokasi akan digunakan para remaja untuk melakukan tawuran dengan kelompok lainnya”katanya.

Operasi gabungan patroli skala besar rutin dilakukan setiap  wekend malam minggu.

Bagi remaja yang tidak terbukti membawa senjata tajam akan didata dan dibina dengan pemanggilan orangtua yang bersangkutan.

Dia mengatakan antisipasi kerawanan tawuran, aksi kejahatan jalanan (Street Crime), serta peredaran narkoba.

Patroli dilakukan menyisir sepanjang Jalan Raya Bogor, dan Terminal Jatijajar. Serta melakukan razia kendaraan di Jalan Raya Bogor Mekarsari,”tambahnya.

Dapat menciptakan rasa aman di lingkungan, dirinya berharap masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan dari segala aksi kejahatan.

Paling tidak dengan mempolisikan dirinya dapat menjaga lingkungan dari berbagai aksi kejahatan.

Selain itu galakkan pengamanan Pamswakarsa yaitu dengan melakukan siskamling ronda keliling antisipasi kejahatan malam hari