DepokNews–Dalam rangka Perayaan HUT Ke- 25 Gereja Kristen Indonesia (GKI) Cinere Jemaat Beserta Pengurus Gereja adakan Syukuran dengan Penandatangan Prasasti Pendewasaan Jemaat. Yang di tandatangani oleh Walikota Depok dan Pdt. Agus Wijayanto. Jumat, (25/09/2020). GKI Cinere Jl. Lereng Indah Blok P Kav. 5, Limo, Sawangan, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok.

Dalam Acara tersebut tampak hadir, Kepala Kantor Kesbangpol Depok Drs. Hakim Siregar, M.Si. Pengurus FKUB Kota Depok, Ir. H. Lufianto M.Sc & Mangaranap Sinaga, SE, MH yang juga Selaku Sekum PGI-S Kota Depok. MPH PGI-S Depok Ketua Umum Pdt. Bebalazi Zega. Ketua 1 Pdt. Linda Purba. Camat Cinere Mangunglangg Mansyur, M.Si.
Kapolsek Limo Cinere, AKP Daru Eko Wibowo Saputra. Lurah Cinere Pupung Purwawijaya S.IP. Ketua Majelis GKI Cinere Pdt. Ir. Joko Raharjo. Pendeta GKI Cinere Agus Wijayanto.

Walikota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA dalam sambutannya menyampaikan, “Perlunya kedewasaan dan pendewasaan dalam umat beragama. Tidak cukup hanya kedewasaan fisik, tetapi juga kedewasaan secara jiwa dan yang terpenting adalah kedewasaan mental dan spritual. Dengan kedewasaan umat beragama makan akan timbul wujud kerukunan antar umat beragama. Berdasarkan hasil Penelitian dari UI Kerukunan antar umat beragama di Kota Depok cukup bagus. Terkait menyambut Pilkada Mari kita Laksanakan Pilkada yang Sehat. Dengan Coblos Sehat, Pilkada Sehat” Papar Idris.

Setelah Sebelumnya menerima Cinderamata dan Doa dari Tokoh-tokoh Agama Kristen yang ada di Kota Depok. Cenderamata yang diberikan adalah ULOS dan Kain Soe NTT di Gereja KGPM Jalan Pemuda Kali Ini Walikota Depok mendapat Cinderamata hasil UMKM Karya Jemaat yaitu Sepotong Baju Batik Buatan tangan Jemaat Gereja GKI Cinere.

Ketua Majelis GKI Cinere Pdt. Ir. Joko Raharjo menyampaikan, Kami sangat bersyukur atas kehadiran Walikota Depok dalam penandatangan Prasasti. Kami juga bersyukur atas kehadiran PGI-S dan FKUB Kota Depok” Jelas Pdt Joko.

Ketua Umum PGI-S Kota Depok Pdt. Bebalazi Zega menyampaikan, PGI-S dan Umat Gereja Sangat Mengapresiasi Kinerja Moh Idris Selama menjabat Walikota Depok. Dimana proses perijinan Gereja tidak pernah di persulit sepanjang itu mengikuti mekanisme yang berlaku. Walikota Depok juga selalu turut hadir dalam pendampingan perkembangan Umat bersama PGI-S dan FKUB. Sepanjang tahun 2020 sudah 5 IMB Gereja yang terbit,” Tukas Bebalazi.