Sukatani Tapos – Majlis taklim dan warga RT.04 RW.03 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok merasa senang karena kini mereka memiliki seperangkat alat hadroh yang merupakan alat musik budaya bernuansa Islam dan seperangkat alat sound system.

Menurut keterangan dari Ketua RT.04 RW. 03 Triyanto dan Ketua Pengajian Nurul Riyadhoh Ustad M. Komarudin, alat hadroh dan sound system tersebut adalah pemberian DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok yang disampaikan melalui PKS Ranting Kelurahan Sukatani saat melakukan kunjungan silaturahmi di RT.04 RW.03.

“Alat hadroh dan sound system diberikan PKS Kecamatan Tapos dikarenakan kami membutuhkan kedua perangkat itu. Dulu saya dan Ustad Saman pernah mengajukan ke salah satu anggota Dewan DPRD tapi belum terealisasi,” ujar Triyanto, Selasa (28/9/2021).

Triyanto mengatakan, selama ini warganya terutama anak- anak pengajian jika ingin berlatih menggunakan alat hadroh harus ke tempat lain.

“Anak- anak kami di sini suka latihan hadroh di tempat lain. Dengan adanya alat hadroh maka mereka bisa latihan di majelis pengajian di RT kami. Semoga mereka makin bersemangat,” ujar Triyanto.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKS yang intens bersilaturahmi dengan warganya serta memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian.

“Alat sound systemnya juga langsung kami pakai. Bermanfaat sekali. Oleh sebab itu kami mengucapkan terimakasih kepada Ustad Mamuri DPC PKS Tapos dan Pak Purwoko dari Ranting Sukatani atas bantuan alat-alat ini,” imbuhnya.

Sedangkan Ustad Komarudin berharap PKS lebih memperhatikan lagi kondisi majelis taklim dan pengajian yang ada di lingkungan Sukatani.

“Setelah kami menerima bantuan alat hadroh dan sound system dari DPC PKS Tapos kami berharap PKS lebih perhatian lagi kepada majelis pengajian kami di sini karena dapat memotivasi kami mendidik generasi Islam,” ungkap Ustad Komarudin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PKS. Sudah lama saya tertarik dengan PKS. Dan perlu diketahui saya sudah minta dibuatkan KTA PKS. Istri dan anak saya pun demikian minta dibuatkan kartu PKS juga,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PKS Ranting Sukatani Purwoko menjelaskan PKS peduli dan perhatian terhadap aspirasi dari masyarakat termasuk permintaan warga yang memerlukan alat hadroh dan sound system.

“Saya komunikasi dengan DPC. Ke Ustad Mamuri dan beliau setuju. Kebutuhan warga RT.04 RW.03 yaitu alat hadroh dan sound system akhirnya terwujud,” ungkap Purwoko.
“Ini bukti bahwa kami, PKS peduli dan perhatian terhadap aspirasi masyarakat.” ucap Purwoko menutup percakapan. (shl)