DepokNews – Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan dialog dengan masyarakat Bojong sari di wilayah Duren Seribu, Pada Hari Minggu (11/10/2020). Turut hadir lebih dari 50 orang yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majlis Talim, Ketua RT, RW, dan LPM, Relawan dan Perwaklian partai pengusung yakni PKS dan PPP.

Diawal sambutannya Idris menjelaskan tentang Capaian pembangunan infrastruktur di Kota Depok yang akan ditingkatkan agar mendukun mobilitas dan kenyaman masyarakat. “Jalan Raya di Kota Depok total 93% nya sudah kita lakukan betonisasi, sedangkan pada jalan lingkungan prosentasinya telah mencapai 74% Insya Allah akan percepat dan tingkatkan agar mencapai target sebelumnya yakni 80%” Ucap Idris.

Idris juga menyampaikan terkait tugas RT, RW, dan LPM di masa kepemimpinannya kedapan akan memiliki peranan yang lebih besar dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat Kota. “RT, RW, LPM kedapan akan punya tanggung jawab yang lebih besar khususnya dalam membina warga, serta mensosialisasikan program pemerintah depok. Sebagai apresiasinya, maka kami akan meningkatkan insentif RT, RW, dan LPM  lebih besar dari periode sebelumnya”. Jawab Idris.

Lanjutnya, Idris juga memberi perhatian terkait masyarakat yang sehari-harinya mengabdi pada masyarakat dengan menjadi guru lekar/ngaji, melalui program Insentif Pembina Rohani dan mendukung kegiatan keagaaman kota Depok melalui penyusunan Perda Penyelenggaraan Kota Religius (PKR).

“Tahun 2019 kami sudah memberikan 240 orang pembina rohani dari semua agama secara menyeluruh dan akan kita tingkatkan anggarannya dan penerimanya sehingga target kita di tahun 2021 bisa mencapai 1000 orang dengan insentif lebih besar” Jelas Idris.

Salah satu Ketua LPM wilayah Bojongsari, Lukman Japet mengatakan bahwa janji kampanye yang Idris berikan sangat rasional dan warga sekitar mendukung program-program tersebut. “Saya percaya Pak Idris orang yang amanah, program yang dibawa juga sangat realistis, diskusi kami antara warga solid dan total mendukung Idris-Imam dan saya berharap semua program tersebut bisa segera diwujudkan agar terjadi pemerataan kesejahteraan di Wilayah”. Tutup Lukman.