Oleh : Hardiono

DepokNews–Novel Corona Diseases tahun 2019, lahir di Wuhan bulan Desember, bulan yang terakhir di tahun Masehi. Bulan penghujung dikenang dengan Desember Kelabu, bagai sebuah nyanyian sendu.

Nama indah ini ternyata nama makhluk sejenis virus yang daya tular sangat cepat, sehingga menyebabkan seantero jagad raya terperangah dengan serangan yang tiba-tiba menyebar diberbagai negara, bahkan sampai mengenai berbagai negara.

Mulai negeri China sampai akhirnya ke Indonesia, dan munculnya pun mengagetkan di tanggal 2 Maret 2020 peristiwa sejarah di Kota Depok, penyangga Ibu Kota Negara yang kita cintai ini.

Kondisinya membuat geger penduduk dan masyarakat biasa sampai para pejabat dibuat sibuk karenanya.

Penyakit ini menyerang saluran pernafasan sampai pada salah satu organ vital yang bernama paru-paru. Organ ini tempat pertukaran udara antara oksigen dan CO2.

Apabila organ ini diserang maka akibatnya menyebabkan kerusakan, sehingga kesulitan untuk bernafas, sehingga oksigen tidak dapat masuk ke paru paru, darah dan otak. Akhirnya dapat menyebabkan kematian.

Para ahli penyakit paru dan ahli yang lainnya berlomba-lomba untuk mencari obatnya, bahkan akan membuat antinya yaitu vaksin virus tersebut.

Ditengah kesibukan di dunia dan berbagai negara, sibuk mencari obatnya yang sampai saat ini belum diketemukan.

Ada hal yang terlupakan, padahal Allah SWT telah menetapkan obat bagi penyakit tersebut. Dia yang terlupakan, bisa dibuka dalam surat An Nahl ayat 69, bahwa didalam perut lebah terdapat cairan yang bernama madu, juga terdapat propolis.

Ternyata beberapa referensi zat ini dapat menyembuhkan virus maupun anti mikroba. Jadi setiap penyakit pasti ada obatnya, salah satunya “dia yang terlupakan” semoga menjadi solusi pencegahan dan pengobatan yang bermanfaat.

Wallahu Alam Bishawab.