DepokNews–Di masa pandemic Covid 19 Lazismu memberikan kepeduliaan terhadap warga yang terdampak akibat virus Covid 19.

Salah satu yang dilakukan Lazismu adalah memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak anak di kawasan Terminal Depok di Jalan Margonda.

Manager Lazismu Inawati Neiih kepada wartawan mengatakan Lazismu
 adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

“Kegiatan yang kami laksanakan  merupakan amanah salah satu Pilar Lazismu di bidang Pendidikan,,”katanya

Dia mengatakan, berdirinya LAZISMU dimaksudkan sebagai institusi pengelola zakat dengan manajemen modern yang dapat menghantarkan zakat menjadi bagian dari penyelesai masalah (problem solver) sosial masyarakat yang terus berkembang.

Dengan budaya kerja amanah, professional dan transparan, LAZISMU berusaha mengembangkan diri menjadi Lembaga Zakat terpercaya.

Dan seiring waktu, kepercayaan publik semakin menguat.

Dengan spirit kreatifitas dan inovasi, LAZISMU senantiasa menproduksi program-program pendayagunaan yang mampu menjawab tantangan perubahan dan problem sosial masyarakat yang berkembang.

Saat ini, LAZISMU telah tersebar hampir di seluruh Indonesia yang menjadikan program-program pendayagunaan mampu menjangkau seluruh wilayah secara cepat, fokus dan tepat sasaran.

“Kami harap bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat meringankan bagi anak anak dan warga di masa pandemi, dan berharap semoga kegiatan Lazismu kedepan dapat terus  bersinergi dengan semua elemen persyarikatan Muhammadiyah,”katanya.

Inawati Neiih mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperkuat sinergitas melawan covid-19 dengan tetap mengikuti imbauan pemerintah baik dalam kegiatan sehari-hari dan juga beribadah.

“Kami mengajak dan memgimbau kepada masyarakat untuk tetap memperkuat sinergitas melawan covid-19, tetap patuhi himbauan Pemerintah, selalu Waspada dan semoga pandemi ini segera berakhir dan semua bisa berjalan normal kembali,” tambahnya.