Ketua Isbatuna Puguh Widodo saat menyerahkan bantuan beras

DepokNews—Musibah merebaknya virus corona menjadikan banyak orang kehilangan sumber penghasilan, terlebih para tuna netra yang dalam kondisi normal saja tidak mudah untuk mencari nafkah, sementara kebutuhan hidup harus tetap terpenuhi.

Atas dasar itulah Yayasan ISBATUNA yang konsen memperhatikan para penyandang tuna netra menggalang donasi untuk membantu para tuna netra dengan memberikan beras secara gratis sebagai kebutuhan pokok yang paling utama.

Jumlah tuna netra yang terdata di ISBATUNA saat ini lebih kurang 150 KK yang tinggalnya tersebar di berbagai wilayah dan 99 % mereka belum punya rumah atau mengontrak.

Ketua Yayasan ISBATUNA, Puguh Widood mejelaskan, kehidupan para penyandang tuna netra sangat memprihantinakn dan masih sedikit sekali pihak menaruh kepedulian terhadap mereka.

“Dalam kondisi adanya wabah ini kehidupan para tuna netra lebih memprihantinkan lagi, mereka sama sekali tidak bisa mecari nafkah. Maka kami melalui Yayasan ISBATUNA mengajak warga masyarakat untuk peduli kepada mereka,” kata Puguh.

Menurut Puguh, pihaknya saat ini sedang melakukan penggalangan dana dan langsung disalurkan, dibelikan beras dan di antar ke rumah para tuna netra di gang-gang.

“Kami sudah menyalurkan 50 karung beras @10 Kg untuk keluarga tuna netra, kontrakan mereka ada di gang-gang sempit, jadi bisanya pakai motor untuk mengantar beras tersebut,” jelas Puguh.

Puguh berharap akan lebih banyak lagi para dermawan yang peduli terhadap para tuna netra.

“Semoga Allah SWT, memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk membantu mereka, Aamiin,” pungkas Puguh.

Bagi para dermawan yang ingin ikut membantu meringankan beban hidup para penyandang tuna netra melalui Yayasan ISBATUNA bisa berdonasi melalui :

  1. Bank Syariah Mandiri Cabang Depok II
    No. Rekening 7136 2331 35

2.Bank Mandiri Cabang Universitas Indonesia Depok
No. Rekening 1570 0078 9887 8

3.Bank BRI Cabang Depok
No. Rekening 0538 0100 1837 300

Atau klik : isbatuna.com