Di Tahun 2017-2018, 82 Sekolah di Depok Akan Direhabilitasi Pemkot Depok

Posted on 15 views

DepokNews – Tahun 2017-2018 Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim), akan membangun dan merehabilitasi 82 sekolah dasar negeri dan sekolah menengah pertama. Serta 35 ruang tambahan baru.

Kepala Dinas Rumkim Kota Depok, Wijayanto mengatakan hal ini sebagai wujud komitmen dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Depok. Untuk membangun dan merehabilitasi beberapa sekolah di Kota Depok.

“Di tahun ini dan tahun depan sesuai usulan dari teman-teman Disdik kita akanĀ  bangun sekolah dan merehabilitasi beberapa sekolah, “jelasnya Wijayanto.

Dijelaskan Wijayanto mendukung berjalannya Rehabilitasi dan pembangunan sekolah baru. Pihaknya saat ini tengah konsen melakukan pembebasan lahan untuk tempat Pembangunan Sekolah baru.

“Saat ini kita cobah mencari lahan yang dipakai untuk bangunan. Dan lahan yang kami caripun tidak hanya untuk sekolah tapi meliputi lahan untuk bangunan lainnya, “terangnya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan di tahun ini pihaknya akan fokus pada SLTP. Untuk itu SMP 20 Kota Depok akan ada penambahan 3,7 M untuk pembangunan gedung baru.

“Kita fokus saat ini untuk SMP saja. Makanya kita berikan 3,7 M untuk SMP 20,”ujarnya.

Selain memberikan kepada SMP 20, lanjut Pradi, pemkot Depok juga menyiapkan anggaran sebanyak 20 M yang semuanya dialokasikan untuk rehabilitasi dan pembangunan sekolah baru di Kota Depok.

“20 Miliar kita siapkan. Dan semuanya untuk sekolah di Kota Depok. Sedangkan untuk SLTA kita akan kordinasikan dengan Pemprov Jabar,”tandasnya.(mia)