Di Kostrad Cilodong Depok, Panglima TNI Minta Anggota Tetap Bersikap Netral

DepokNews–Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dihadapan ribuan prajurit Kostrad di Cilodong, Kota Depok pada Kamis (7/12) berpesan agar para prajurit tetap bersikap netral.

Dia mengatakan tahun ke depan adalah tahun politik. Pada saat kepercayaan masyarakat terhadap TNI tinggi, di situlah tantangan terberat.

“Kalau kalian menghadapi musuh menghadapi dalam pertempuran saya yakin di hatimu seperti rekreasi, seperti berwisata, kalian berebut untuk tugas operasi dan pasti kalian bisa mengatasinya. Itu memang tugas prajurit Kostrad,” katanya.

Dia mengingatkan banyak yang ingin berusaha mendekati kalian apalagi kalian satuan terbesar, terkuat, kalau perlu membeli kalian.

Tapi mereka tidak tahu kalau prajurit Kostrad bertugas dan berjuang bukan karena uang, bukan karena materi, tetapi karena keyakinan bahwa kau adalah patriot bangsa yang rela berjuang berkorban nyawa hanya untuk tetap tegaknya keutuhan NKRI.

Dia juga berpesan kepada Kostrad, jika ada pemimpin yang melakukan hal itu maka prajurit harus bersikap.

“Ini saya ingatkan. Siapapun yang memimpin kalian amati dia. Kalau sudah dia kelihatan akan menjual Kostrad, bersikap kalian. Tidak boleh TNI kemana-mana. TNI harus netral. Biarkan yang lainnya bisa dibeli, TNI tidak bisa dibeli”katanya.