ilustrasi

DepokNews–Kawanan pencuri motor beraksi menyasar motor jemaah yang sedang Sholat Subuh di Masjid Al Khairiyah RT.05/04, Kalimulya, Cilodong, Senin (8/7)

Pelaku mencoba mencuri dua motor terparkir dalam masjid, namun berhasil satu yang satu gagal lantaran tidak berhasil membuka kunci stang.

Ketua DKM Masjid, H. Medali kepada wartawan mengatakan kejadian kemalingan motor di pelataran halaman parkir masjid diketahui sekitar pukul 04.00 WIB, pada saat para jemaah sedang melakukan solat subuh.

“Pada saat kejadian sama sekali jemaah atau warga yang mengetahui peristiwa kemalingan motor.

Pelaku diketahui berjumlah sekitar empat orang terekam cctv masjid berhasil mencuri Honda beat milik Bapak Cipto.

Setelah kejadian, lanjut Medali, korbannya Cipto yang motornya hilang dicuri telah melaporkan ke polisi.

“Polisi sudah datang kok dan melakukan pemeriksaan olah TKP. Selain itu rekaman CCTV masjid juga sudah diserahkan anggota,”katanya.

Untuk kejadian maling motor di lingkungan area masjid, Medali mengungkapkan sudah kejadian lima kali motor hilangg modusnya sama setiap ditinggal pergi solat, pelaku bergerilya mencuri motor di parkir lapangan masjid.

Terpisah warga yaitu Arif,45, menambahkan kasus pencurian motor kerap terjadi di lingkungan. Rata-rata pelaku beraksi ketika korban sedang solat.

“Tidak ada saksi melihat aksi para pelaku saat mencuri motor. Dari dua motor yang diincar, sat diantaranya berhasil dicuri sedangkan satunya gagal lantaran kunci stang motor menghadap kanan,”katanya.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati mengungkapkan petugas piket telah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi-saksi.

“Pelaku masih kita kejar, dari alat bukti Rekaman cctv dalam masjid dapat kita kembangkan penyelidikan untuk dapat segera mengungkap kasus,”katanya.