Di Hari Pahlawan, Idris-Imam Luncurkan Jurus Sukses Ekonomi Dan Lapangan Kerja

DepokNews–Pasangan calon wali kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris dan calon wakil wali kota Depok Ir. H. Imam Budi Hartono meluncurkan program di bidang ekonomi yang disingkat “SUKSES” sebagai rangkaian program unggulan guna membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di tengah kondisi pandemi Covid-19. Acara tersebut digelar bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional dan dilaksanakan secara live streaming melalui kanal Youtube PKS Depok pada hari Selasa (10/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Idris menyampaikan Pandemi Covid-19 berdampak langsung pada peningkatan jumlah pengangguran di kota Depok yang diprediksi naik mencapai 8,72% jumlah penduduk. Sementara itu, berdasarkan pekerjaan utama 80% warga Depok bekerja pada sektor jasa yang juga terdampak, sedangkan sebanyak 71,5% penduduk Depok berada pada usia produktif. Melihat kondisi tersebut, Idris-Imam meluncurkan program SUKSES sebagai wujud keberpihakan terhadap kesejahteraan warga sekaligus menjawab tantangan daya serap kerja di masa pandemi Covid-19. “bertepatan dengan momen hari pahlawan ini, kami luncurkan enam  Jurus “SUKSES” yang kita harap dapat mewujudkan 2 tujuan utama, yaitu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok” ucap Idris.

Lanjutnya, Idris menjabarkan 6 huruf dalam kata “SUKSES” merupakan kependekan yang mewakili 6 program ekonomi bagi masyarakat, “Konsep kami dalam 6 jurus SUKSES adalah pertama, Setiap Kelurahan akan memiliki Satu Produk Unggulan, Kedua, masyarakat akan kami bekali 8 pelatihan pondasi bisnis, ketiga, kredit usaha tanpa bunga bagi 5000 UKM, keempat, satu pendamping UKM disetiap kelurahan, Kelima, fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok Creative Hub, dan keenam, fasilitas design logo dan kemasan secara gratis bagi 5000 UKM di kota Depok”, ujar Idris dalam keterangannya di hadapan wartawan.

Imam Budi Hartono, pada kesempatan yang sama juga mengajak kepada warga Depok untuk terlibat nantinya dalam program SUKSES. Imam menuturkan “di tengah kondisi pandemi ini, sektor UKM kita perlu diberikan perhatian lebih serius, termasuk juga warga yang terdampak seperti menurunnya penghasilan dan PHK Pekerjaan, semoga jurus Sukses ini mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Depok” ucap Imam.

Imam juga menjelaskan komitmen pasangan Idris-Imam dalam menata sektor industri kreatif di kota Depok serta kemudahan perizinan dan Invstasi di kota Depok. Imam menjelaskan “Tentunya program SUKSES ini akan sinergis dengan pengembangan industri kreatif berbasis kearifan lokal di kota Depok, Selain itu kami juga tentunya akan mendorong percepatan dan efektifitas perizinan yang terintegrasi agar memberikan kemudahan usaha dan investasi di kota Depok” ucap Imam.

Diakhir keterangan persnya, Imam mengajak warga Depok untuk mencoblos Idris-Imam nomor urut 2 dalam ajang Pilakada Depok 2020. “Kurang dari sebulan warga Depok akan menggunakan hak pilihnya menentukan Pilihan untuk melanjutkan Pembangunan di Depok. Kami mohon doa dan dukungan seluruh warga Depok, para Habib, Alim Ulama, tokoh masyarakat, pemuda, kaum Ibu, guru, santri, para pekerja dan seluruh elemen warga Depok untuk memilih pasangan Idris-Imam pada 9 Desember mendatang, dengan semangat dan kebersamaan kita, Insya Allah bersama Idris Imam kita bangun Depok yang Maju, berbudaya dan Sejahtera” tutup Imam