Di Bulan Ramadhan, Buka Puasa di Soto Kauman Express Cukup Bayar Pakai Doa

Posted on 9 views

DepokNews- Soto Kauman Express yang berada di Jalan Raya Mochtar No 8A Sawangan, kembali mengadakan promo selama Bulan Ramadan. Kali ini pengunjung dapat menikmati buka puasa dengan hanya membayar dengan doa.

Pemilik Soto Kauman Express, Ubaidillah mengatakan seperti tahun tahun sebelumnya, di warung soto Depok ini menyediakan menu berbuka dengan hanya membayar dengan doa. Berbeda rumah makan lain yang umumnya hanya menyediakan takjil gratis untuk membatalkan puasa, di warung ini disediakan tak kurang dari empat menu.

Pengunjung akan diberikan 1 paket menu yang terdiri dari soto original Soto Kauman Express, siomay, buah kurma, Es kelapa pam pam). Kemudian, pengunjung cukup menuliskan doa di secarik kertas yang disediakan oleh pelayan Soto Kauman Express.

“Kartu doa inilah yang berfungsi sebagai alat transaksi pengganti uang,” jelas ayah tiga anak ini.

Program Buka puasa bayar pake doa ini sudah memasuki tahun keempat. Sejak tahun 2014 sudah diberlakukan buka puasa bayar pake doa. Setiap tahunnya selalu ada yang berbeda.

Program Buka Puasa Bayar Pake Doa adalah program unggulan yang menjadi ajang berbagi pada bulan Ramadhan. Selain menjadi ciri khas Soto Kauman Express, juga ingin mengejar dua keutamaan bulan Ramadhan, yakni pahala dan doa orang yang berpuasa.

“Ketika memberi makanan berbuka puasa, pahalanya sama seperti yang berpuasa dan salah satu doa yang makbul adalah ketika orang berbuka puasa,” terang Ubaidillah.

Ubaidillah melanjutkan, yang berbeda dari tahun lalu adalah tahun ini doanya khusus untuk persatuan bangsa. Dirinya melihat kondisi bangsa akhir-akhir ini seakan-akan terbelah, melalui momentum Ramadan ini berharap bisa mempersatukan anak bangsa dengan untaian doa-doa dari pelanggan yang berpuasa.

Setiap harinya, pihak Soto Kauman Ekspress menyediakan 50 set makanan berbuka puasa yang terdiri atas empat hidangan per set. Pengunjung bisa datang mulai pukul 17.30 WIB atau lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk.

“Jumlah kursi kita di Soto Kauman Express ada 30-40 orang, tapi kalau yang datang lebih dari 50 orang enggak masalah,” tandasnya.(mia)