Dewan Pendidikan Depok Minta SDIT Pondok Duta Evaluasi Kontruksi Sekolah

DepokNews- Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafid Nasir, meminta SDIT Pondok Duta untuk melakukan evaluasi kajian kontruksi sekolah. Terkait ratusan siswanya keracunan air di sekolah saat mencuci tangan.
“Ada sesuatu yang perlu dilakukan, evaluasi kajian kontruksi apa bocor sehingga sumber air bersih tercampur dengan saluran septic tank. Karena ini bukan sekolah baru, tapi baru kejadian artinya harus ada kajian seputar lahan di sekolah itu,” terang Hafid, Jumat (19/10/2018).
Hafid melanjutkan ideal jaraknya adalah 10 meter antara sumber air dengan septic tank, karena berbahaya jika berdekatan. Dari kasus seperti ini harus lakukan rekontruksi ulang. Hal tersebut diakunya sangat wajar, karena SDIT ini sudah cukup lama berdiri, dan jangan sampai kejadian lagi.
Dalam masalah ini, Hafid menuturkan untuk tidak saling menyalahkan antara pihak sekolah dengan orangtua. Sekolah harus segera melakukan evaluasi di lapangan untuk bisa membuat penjelasan yang logis kepada orangtua, agar dapat memahami.
“Kami berharap penyelenggara satuan pendidikan harus bisa bermitra dengan orangtua,” tutup Ketua DPC PKS Kota Depok ini.(mia)