DKD bersama peserta workshop (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Delapan Komite yang ada di Dewan Kesenian Depok (DKD), selalu memberikan kegiatan yang bertujuan mengembangkan dan melestarikan dunia seni.
Salah satunya komite teater yang mengadakan workshop seni pemeranan, dengan peserta siswa siswi jenjang SMS se-Kota Depok, di D’mall selama dua hari tanggal 9-10 Februari 2018.
Ketua DPD, Nuroji mengatakan komite di DKD memiliki fungsi melestarikan, menyelamatkan, membina dan mengembangkan seni budaya serta promosi.
“Mengembangkan, contohnya seni tari Jaipong digabung dengan musik pop, itu namanya pengembangan kreatifitas. Jadi masing-masing fungsi memiliki peranan dalam seni budaya,” jelas Nuroji saat workshop seni pemeranan, Sabtu (9/2/2018).
Nuroji melanjutkan, salah satu bentuk promosi seperti mengenalkan seni daerah ke luar negeri.
“DKD pernah membuat pertunjukkan seni bertajuk Pahlawan Depok di GDC, itu salah satu bentuk promosi,” lanjutnya.
Tiap komite yang ada di DKD akan melakukan kegiatan sesuai fungsinya. Kali ini seni teater, membuat pelatihan untuk siswa siswa agar dapat menggali bakatnya dan pemahaman memainkan teater yang baik dan benar seperti apa.
“Menstimulus bakat siswa dan mengembangkannya. Agar mereka memiliki pengetahuan lebih dalam lagi akan seni teater,” tutup Nuroji.(mia)