Vaksinasi massal untuk pelajar di SMPN 11 Kota Depok, Kamis (19/08/21). (Foto : JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang menggencarkan vaksinasi untuk kategori usia di atas 12 tahun atau pelajar dengan menggandeng sejumlah pihak. Mulai dari sekolah ataupun instansi atau lembaga lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok sudah merencanakan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di semua kecamatan. 

“Kami bersama Dinkes berupaya agar kuota vaksin untuk Kota Depok dapat ditambah oleh Provinsi Jawa Barat. Sebab, Kota Depok berbatasan langsung dengan DKI Jakarta yang vaksinasinya sudah hampir mencapai 70 persen,” tuturnya di sela-sela pelaksanaan vaksinasi massal, Kamis (19/08/21).

Thamrin menjelaskan, saat ini, vaksinasi pelajar sudah mencapai 23 persen di Kota Depok. Pihaknya menargetkan vaksinasi ini dapat mencapai 70 persen di bulan Oktober mendatang.

“Kami berharap dari 58.989 pelajar SMPN dan swasta yang ada di Kota Depok, 70 persen sudah divaksin,” ujarnya.

Lanjut dia, jika target vaksinasi tersebut tercapai maka Kota Depok dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun dengan catatan kondisi Kota Depok harus masuk ke dalam level 2 (zona kuning) atau level 3 (zona hijau).

“Untuk vaksinasi selanjutnya, kami masih menunggu ketersediaan vaksin untuk pelajar atau kategori usia 12 tahun ke atas yang menggunakan vaksin Sinovac,” terangnya.

Ia menambahkan, di beberapa sekolah juga sudah melaksanakan vaksinasi kerja sama antara orang tua siswa dengan berbagai instansi. Seperti di SMP Putra Bangsa, SMP Pertiwi, SMP Tunas Karya Bangsa dan sekolah lainnya.

“Semoga pekan depan vaksinasi untuk pelajar sudah bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id