Depok Siapkan 200 Kios Untuk Meningkatkan Ekonomi

Posted on 6 views

DepokNews- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, akan memanfaatkan 200 kios untuk UMKM Depok, dan bersinergi dengan kecamatan. Hal ini guna meningkatkan UMKM di Depok, dan mensejahterakan perekonomian.

Kabid Perindustrian Disperdag Kota Depok Catur Tri Astuti menjelaskan, penempatan 200 kios ini aka  disebar. Jadi tidak hanya disatu lokasi saja.

“Nanti dari kecamatan bisa bersinergi lokasi yang pas, dan target marketnya dapat dimana. Artinya semua bersinergi,” jelasnya.

Penyediaan lahan 2 persen di pasar modern juga terus ditingkatkan. Karena, bisa membantu pelaku UMKM mengembangkan sayap bisnisnya.

“Sehingga target 200 kios di 2017 bisa direalisasikan,” ujarnya.

Catur melanjutkan, hal ini sesuai intruksi Walikota Depok. Bahwa Depok adalah kota yang nyaman untuk dihuni, terlihat dari banyaknya pembangunan perumahan disini.

“Itu menjadi tantangan Depok untuk lebih meresap. Dengan membuat nyaman warganya, dan mensejahterakan perekonomian,” sambungnya.

Bagi pelaku usaha sendiri, kesulitannya adalah tempat untuk memasarkan produknya. Karena itu, mengembangkan sarana penyediaan untuk menunjang IKM di Kota Depok. Seperti dengan adanya balai kreatif, griya pamer dab rumah kemasan.

Pembangunan alun-alun di GDC juga nantinya akan berkontribusi, pelaku usaha dapat memasarkan produknya disana.

“Jadi kalau ada wsatawan bisa dipamerkan disana, itu misi 2018-2021,” ucapnya.

Disperdag pun memiliki beberapa program pelatihan yang dibutuhkan pelaku usaha. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu produk mereka.

“Untuk media promosi juga ada pameran masing-masing komunitas, seperti fashion atau kuliner di JCC,” tandasnya.(mia)