Amri Yusra (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Kota Depok siap hadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, di Kabupaten Bogor Oktober nanti. Persiapan dengan melakukan trainning center telah dilakukan, dan Koni Depok terus memantau persiapan masing-masing cabang olahraga (Cabor).
Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra menjelaskan, sejak babak kualifikasi di akhir tahun lalu, Koni Depok meminta masing-masing cabor untuk melaksanakan trainning center.
“Dan itu semua dilakukan secara disentralisasi, jadi kami tinggal memantau perkembangannya saja,” ujar Amri, beberapa waktu lalu.
Kota Depok sendiri mengirimkan 40 cabor, dari 52 cabor yang dilombakan. Untuk cabornya sendiri ada beberapa yang tidak ikut serta, seperti voli yang gagal, menembak yang ada permasalahan di kepengurusan. Sedangkan basket tidak mengirimlan, namun di kepengurusan baru mengirim three x three yang beranggotakan enam pemain.
“Ada cabor baru yaitu getsball, menjanjikan enam emas. Target kami sebenarnya menaikkan peringkat ke 15 sebelumnya peringkat 22, dengan 20 emas, semoga tercapai,” jelasnya.
Porda yang akan dibuka pada 6 Oktober nanti, dengan waktu dua minggu ini, beberapa cabor berpotensial mendulang emas. Sebut saja karate, taekwondo, catur, petang, terjun payung, bilyar, tenis lapangan, dayung, dan arum jeram, serta bukutangkis.

“Kami berharap tentu target terpenuhi. Peringkat naik dan mendulang emas,” tutup Amri.(mia)