DepokNews — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih Anugerah Pangripta Nusantara (APN) atau penghargaan sebagai kota dengan perencanaan dan pencapaian pembangunan terbaik II tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, di bawah Kota Cimahi. Sebelumnya di tahun 2017, Pemkot Depok juga meraih penghargaan APN sebagai juara I dalam dokumen perencanaan terbaik dan juara III dalam inovasi terbaik.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, penghargaan tersebut bertujuan untuk mendorong setiap daerah, baik kabupaten/kota maupun provinsi untuk menyiapkan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang lebih baik. Yaitu laporan rencana yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

“Apa yang sudah dicapai oleh Pemkot, dalam hal perencanaan dan realisasi program kegiatan, berkat kerja sama kita semua. Terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan selama ini,” kata Mohammad Idris, saat apel pagi, Senin (16/04/2018).

Mohammad Idris menuturkan, penghargaan tersebut ditetapkan dengan beberapa objek dan ruang lingkup penilaian. Mulai dari proses penyusunan RKPD, dokumen-dokumen RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD, dan inovasi yang dikembangkan. Termasuk, imbuhnya, penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi kita dalam menyusun perencanaan yang lebih baik lagi. Utamanya, dapat mengimplementasikan apa yang tertera dalam dokumen perencanaan,” tutupnya.