Depok Raih Penghargaan Government Award 2017

Posted on 4 views

DepokNews — Lagi- lagi prestasi luar biasa berhasil ditorehkan Kota Depok. Menjelang hari jadi yang ke-18, Kota Depok meraih penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, Kota Depok mendapat penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017, sebagai Kota Terbaik untuk kategori Peduli Ketahanan Pangan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris, di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (03/04/17) malam. Penghargaan diterima setelah melewati metode penilaian oleh tim redaksi SINDO Weekly, yang diawali melalui riset dari berbagai referensi untuk menentukan tiga nominator dalam setiap katagori. Selanjutnya, para nominator mengirimkan data-data dan dilakukan observasi. Kemudian, hasil obversasi didiskusikan bersama tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang.

Penyerahan Government Award 2017 dihadiri Menkominfo Rudiantara, Menteri KPDT Eko Putro Sandjojo, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sonny Sumarsono, Ketua  DPD RI Mohammad Saleh, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Gubernur, Bupati dan Walikota penerima penghargaan.

Dalam kesempatan itu, Menkominfo Rudiantara mengatakan penghargaan diberikan karena kepala daerah dinilai sangat inspiratif untuk membangun dan memajukan daerahnya. “Selamat kepada para penerima award. Ini tentu kemajuan yang sangat membagakan karena Indonesia maju kalau daerah maju,” tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Otda Kemendagri Sonny Sumarsono menjelaskan, penghargaan diberikan setelah melalui proses dan seleksi yang ketat dan melibatkan banyak unsur, termasuk Kemendagri. “Jadikan penghargaan ini sebagai kekuatan baru bagi kepala daerah  untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan  daerah dan masyarakatnya,” ujarnya.

Ditemui usai acara, Walikota Depok mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas penghargaan yang didapat. Menurutnya inilah hasil kerja keras semua pihak baik dari Pemkot juga elemen masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap ketahanan pangan.