Depok Raih Juara I Display Stan di Pekan Kerajinan Jabar 2017

Posted on 104 views

DepokNews — Kota Depok melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mendapatkan juara I display stan terbaik dalam pameran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) XII yang diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan pada 16-19 November lalu. Lewat penataan yang apik, kerajinan produksi Depok menjadi favorit para pengunjung dari mancanegara.

“Stan terbaik itu dilihat dari sisi penataan dan desain stan produknya. Alhamdulillah, penataan stan pelaku UMKM kita meraih juara 1 kategori display stan terbaik,” ujar Koordinator Bidang Pameran dan Kerja Sama Antar-Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Anim Mulyana, saat dihubungi depok.go.id, Sabtu (25/11/17).

Anim mengatakan, keikutsertaan Depok dalam ajang pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk UMKM khususnya kerajinan (craft) kepada kota lain dan warga negara asing yang berkunjung ke pameran tersebut. Menurutnya, dengan banyaknya kantor kedutaan asing yang ada sekitar lokasi pameran, merupakan bonus juga karena produk Kota Depok ini dapat diperkenalkan langsung kepada warga asing.

“Banyak juga turis mancanegara yang datang dan membeli produk di stan kita seperti Korea, Tiongkok, Singapura, Jepang, dan Filipina. Produk yang paling banyak diminati adalah produk handmade seperti, cincin dan gelang oshibana, tudung saji dan perlengkapannya di meja makan yang terbuat dari bahan polatique” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan keikutsertaan UMKM Depok dalam pameran ini dapat menjalin kesinambungan dengan para konsumen. Karena menurutnya, pameran bukan sebagai ajang jualan semata, tetapi merupakan ajang promosi dan mengenalkan produk Kota Depok kepada masyarakat luas.

“Pameran bukan untuk jualan saja, tapi ajang promosi karena banyak pengunjung dari berbagai latar belakang dan negara yang datang ke pameran tersebut,” tandasnya.