DepokNews- Hujan deras yang turun mulai puku 18.00 WIB hingga malam, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Jawa Barat, macet dan banjir, Minggu malam (4/10).

Salah seorang warga di Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Dimas Ryandi (36) mengatakan, genangan air terjadi antara lain di Jalan Raya Arief Rachman Hakim ujung underpass, Jalan Raya Margonda depan Pusat Perbelanjaan Detos.

“Kebanyakan akibat sempitnya saluran air atau anak kali hingga tak mampu menampung curah air hujan,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Kemirimuka, Dennys Saputro (33) mengatakan, hujan deras terjadi sejak tadi sore, hingga pukul 21:51, hujan belum berhenti. Dirinya memperkirakan, genangan air di Jalan Raya Margonda dikarenakan saluran air tidak berfungsi dengan baik, sehingga air yang masuk ke dalam saluran terjadi perlambatan.

“Akibatnya, jalur sebelah kiri dari arah Margonda menuju Beji sempat ditutup sehingga menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah jalan di Kota Depok juga terendam banjir, diantaranya Depok Dua, Kampung Utan, Perumahan Depok Mas, Kampung Lio, Kelurahan/Kecamatan Cipayung mengalami genangan, Jalan KSU menuju GDC, Kecamatan Sukmajaya, dan Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Mampang.(mia)