Depok Gelar Lomba Tenaga Pendidik Berprestasi, Siap Kirim ke Provinsi

Posted on

DepokNews- Kota Depok siap mengirimkan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi di jenjang TK/SD/SMP ke tingkat Provinsi. Melalui lomba tenaga didik berprestasi di Tingkat Kota Depok. Lomba sendiri berlangsung dua hari, Rabu-Kamis (15-16/3/2017), di sekolah Budi Cendikia Islamic School. Pemenang pun rencananya akan diumumkan hari ini.

Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan Disdik Kota Depok, Liza Nova mengatakan 11 kecamatan mengirim satu perwakilan untuk maju ke tingkat kota. Setelah sebelumnya melalui proses seleksi di tingkat kecamatan.

“Nantinya para guru, kepala sekolah dan pengawas yang menang di tingkat kota akan maju ke tingkat nasional, dan bila berhasil akan ke tingkat nasional,” jelas Liza.

Peserta akan dinilai oleh dewan juri, yakni pengawas dari Disdik. Juri ini juga alumni dari ajang tenaga berprestasi, sehingga sudah memahami kriteria untuk lolos ke tingkat lebih tinggi.

Peserta akan diberikan penilaian dari tes tertulis, wawancara, portfolio, pembuatan karya ilmiah bisa penelitian kelas atau sekolah. Kemudian karya tersebut di presentasikan. Tema kali ini adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Kota Depok Aman, Unggul dan Religius”.

“Dewan juri akan rapat pleno, untuk menetukan pemenangnya,” terangnya.

Tujuan dari lomba ini sendiri, sambung Liza adalah memberikan penghargaan kepda guru berprestasi sebagai profesi terhormat mulia dan bermartabat serta terlindungi. ingin memotivasi profesionalisme guru dalam menjalankan tugas. Mendorong inovasi dan kreatifitas guru kepsek pengawas dalam mnciptakan iklim belajar yang kondusif. Memberikan penghargaan pada guru, persaingan yang sehat melalui pemberian penghargaan di bidang pndidikan. Serta membangun komitmen mutu guru mutu pendidikan dan pembelajaran secara lebih merata.

“Diharapkan dari pelaksanaan lomba ini dapat menghasilkan tenaga pendidik yang baik untuk Kota Depok,” tutup Liza.(mia)