DepokNews– Dinas koperasi dan Usaha Mikro dan Menengah (DKUM) Kota Depok menggelar kegiatan Depok Expo 2019 yang berlangsung di di Depok Town Square (Detos). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (30/11/2019 – Minggu (1/12/2019).

Kepala DKUM Kota Depok, M Fitriawan mengatakan Depok Expo 2019 yang ke empat menampilkan produk unggulan dan favorit dari para pelaku UMKM di Kota Depok.

“Unggulan itu maksudnya sudah melalui proses penilaian dari berbagai pihak dan kwalitas sangat bagus sehingga pantas ditampilkan dalam ifen ini,”ujarnya.

Depok Expo 2019 di isi oleh 36
stand yang terdiri dari perwakilan wira usaha baru binaan dari DKUM 2019, dan perwakilan DKUM tiap kecamatan, dan Deskrasnada Kota Depok.

“Kemudian stand tersebut di isi oleh UMKM jenis kuliner, kraf, maupun fashion. Namun yang paling banyak yaitu mayoritas kuliner,”ujarnya.

Kegiatan Depok Expo 2019 bertujuan agar masyarakat Depok mengenal pruduk UMKM Kota Depok serta memperluas pasar UMKM.

“Kami ingin produk UMKM semakin digemari dan diperluas pasarnya sehingga UMKM Depok bisa lebih berkembang lagi,”tuturnya.

Sementara Itu ,Ketua Dekranasda yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan Depok Expo 2019. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM, sebab dengan adanya’Depok Ekspo 2019 produk UMKM semakin dikenal.

“begitu meriah dan antusias peserta juga luar biasa. Seperti yang saya sampaikan pada saat sambutan tadi. Jadi mereka tidak semata-mata dilatih, dibimbing. Tapi juga mereka juga dilatih untuk bisa menggelar menyuguhan bahkan memasarkan produk-produk ini agar mereka merasa bangga,”ujar Hj Eli Farida.