DepokNews-Pagelaran pentas seni dan budaya Papua yang digelar jajaran Polresta Depok di kawasan pusat perbelanjaan Pesona Square, Jalan Juanda berlangsung meriah dan disaksikan ribuan pengunjung.

“Ini acara yang sungguh luar biasa ya, kita disini sama-sama menyaksikan bahwa perbedaan itu indah. Saya sangat mendukung sekali kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi Depok inikan memang kota majemuk yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Terimakasih Polresta Depok,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

Selain diisi dengan berbagai hiburan dan kesenian khas Indonesia timur tersebut, disela-sela acara sejumlah pejabat daerah itu sempat memberikan hadiah menarik melalui kuis untuk sejumlah pengunjung yang hadir. Salah satunya yang beruntung mendapatkan hadiah istimewa itu adalah seorang bocah asal Papua.

Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengungkapkan, tema yang diangkat pada kegiatan ini ialah Kitorang Basudara Kita Indonesia. Adapun tujuan acara itu diantaranya, mengenalkan atau semakin mendekatkan warga Papua, khususnya dengan warga yang ada di Kota Depok.

“Ya intinya, mengakrabkan dan memelihara Bhineka Tunggal Ika,” katanya

Azis mengatakan, Indonesia memang ditakdirkan berbeda-beda.

Namun perbedaan itu bukan sumber masalah, justru sebaliknya hal itu menjadi perekat bagi kita semua.

“Bangsa ini memiliki kekayaan budaya yang tidak dimiliki oleh negara lain. Beratus-ratus suku, bahasa, dan ribuan pulau itu menjadi kekayaan Indonesia dan ini harus kita pelihara terus. Ini adalah nilai tambah bagi Indonesia yang penuh keberagaman,” ujarnya.