Depok Bersiap Untuk Penilaian Kota Layak Anak

Posted on

DepokNews- Awal April ini Pemkot Depok melakukan persiapan untuk penilaian lomba Kota Layak Anak (KLA). Penempatan lokasi untuk dilakukan verifikasi oleh panitia telah disiapkan Pemkot Depok.

“Penilaian akan dilakukan tanggal enam April nanti, namun pelaksanaannya dilakukan tidak terjadwal sehingga kita harus siap mulai dari sekarang,” ujar Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar.

Beberapa titik lokasi yang akan diverifikasi tersebut diantaranya adalah kecamatan Pancoranmas, Kelurahan Mekarjaya, RW 04 Mekarjaya, SDN 21 Mekarjaya dan SDIT Al Haraki, Puskesmas Sukmajaya. Sementara untuk perusahaan rencananya adalah Pt. Bayer, Depok Town Square (Detos), dan Margo City.

“Sementara untuk di bidang kesehatan titiknya adalah rumah sakit puri cinere dan juga puskesmas cilodong dengan program inovasinya yaitu membentuk posyandu remaja,” tambahnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kota Depok Bunda Elly Farida meminta kepada para pihak terkait baik itu OPD, Kelurahan dan Kecamatan untuk bisa mempersiapkan diri dengan baik. Khususnya untuk melibatkan anak-anak dalam kegiatan yang dilaksanakan di tiap titik yang dipersiapakn untuk diverifikasi.

“Anak-anak harus dilibatkan seperti komunitas anak, PIK-R dan juga posyandu remaja,” ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa daya dukung dan semangat dari semua pihak terkait harus bisa melengkapi beberapa hal yang masih dirasa kurang dan Bunda Elly memiliki keyakinan untuk bisa melaksanakan hal tersebut. Kredit khusus juga diberikan beliau kepada DPAPMK yang menjadi leading sektor kegiatan ini, karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk merangkul masyarakat dalam upaya untuk menjadikan Depok sebagai kota yang layak anak.

“Saat ini kita memiliki point 833,9 dari administrasi, nilai ini sudah bisa masuk ke utama, namun pembuktiannya adalah saat kunjungan verifikasi nanti. Dengan segala kesungguhan dan upaya yang telah dilakukan, semoga kita bisa mendapatkan hasil yang baik,” tutupnya