DepokNews–Sebagai Kota yang terus berkembang, Depok memiliki potensi sebagai sebagai salah satu destinasi tujuan wisata halal internasional. Hal itu dibenarkan Pembina International Council for Small Business Kota Depok H. Acep Azhari. Menurutnya, poduk halal sudah mulai dimunculkan di Padang, Aceh, Riau dan sudah menyandang sebagai kota halal. “Depok berpotensi sebagai destinasi wisata halal karena penduduknya mayoritas muslim. mayoritas. Belum lagi, trend bisnis karena customer dari kawasan regional maupun internasional mencari wisata halal,”ujarnya seusai menjadi juri lomba baca puisi religi di Depok Halal Festival, D’Mall Depok, Margonda.

Menurutnya, ke depan Depok bisa menjadi salah satu tujuan wisata halal. Ia menegaskan, wisata halal tidak hanya terbatas pada aneka jenis makanan atau kuliner. Namun, lanjutnya, adanya lembaga keuangan, fashion, hotel dan lainnya. “Ini jadi peluang dan hadir di Depok. Kita mulai dari pengenalan, bisa jadi jadi tahun depan ajang seperti Depok Halal Festival akan digelar lagi,”terang pengusaha kuliner ini.

Meski begitu, untuk menuju pada Destinasi Halal harus menunggu infrastruktur, pelaku ekonomi, produk halal dst. Apalagi, peluang terbuka dengan trend wisata dunia yang mengarah pada halal dan wisatawan Timur Tengah bisa ditarik ke Depok. “Apalagi akses tol dri arah timur dan barat mempermudah ke Depok. Ke depannya perlu dibarengi dengan regulasi dan kemudahan izin untuk mendatangkan investor. Tentunya, perlu dukungan dan kerjasama dari MUI,”tandasnya.