Lurah Pondok Jaya, Suryana Yusup saat melakukan kegiatan sosial (Istimewa)

Dengan GIR Kelurahan Pondok Jaya Siap Bantu Sesama

Posted on 18 views
DepokNews- Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung terus menggerakkan aksi sosial, peduli akan sesama. Salah satunya dengan Gerakan Infak Rame-rame (GIR).
Lurah Pondok Jaya, Suryana Yusup menerangkan bahwa pengumpulan dana infak tidak hanya berguna bagi urusan peribadatan dan kemasyarakatan. Tapi, juga berguna menolong warga yang sedang kesulitan.
“Jika ada yang mengalami kesulitan bisa menggunakan dana GIR,” ujar Suryana, Jumat (27/10).
Dia menambahkan, program GIR-R merupakan infak yang dikumpulkan masing-masing RT sebesar Rp 50 ribu dan 2,5 persen pendapatan dari masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kelurahan Pondok Jaya setiap bulannya. Dana yang terkumpul tersebut, nantinya akan digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan.
Suryana menambahkan, selain itu dana GIR juga dialokasikan ke bidang pendidikan juga kesehatan serta wilayah rawan bencana. Seperti RTLH yang belum tercover dalam anggaran pemerintah, dapat menggunakan dana GIR dulu.
“Termasuk jompo dan pengemis yang bukan orang Depok lalu kita pulangkan ke kotanya, itu juga menggunakan dana GIR,” tutupnya.(mia)