Dengan 120 Unit Komputer, SMPN 2 Depok Siap Melaksanakan UNBK

Posted on

Depoknews.id, Depok – Sebanyak 120 unit komputer telah disiapkan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Depok untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer kelas IX tahun 2017 ini.

“Walaupun jumlah komputer masih belum menyeimbangi jumlah siswa yang ada tapi pihak sekolah telah siap melaksanakan UNBK jadi tidak ada masalah bila masih ada kekurangan,” Jelas Kepsek SMPN 2 Depok Sumarno, Jum’at (20/1)

Dengan adanya peralatan komputer, diharapkan dapat berguna sebagai salah satu upaya mendukung kegiatan UNBK memang menjadi salah satu prioritas penangganan di SMPN 2 Depok sehingga pihak sekolah tetap berupaya mencari tambahan alat tersebut seperti laptop dan lainnya.

Tak hanya perlengkapan komputer yang harus diperhatikan dalam melaksanakan UNBK tersebtu, tambah dia, tapi keberadaan server dan aliran listrik juga mendapatkan perhatian serius.

Bhkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran PLN Cabang Depok untuk mengantisipasi aliran listrik mati atau padam saat kegiatan UNBK berlangsung.

Paling tidak peralatan pendukung lainnya disiapkan seperti genset dan mesin diesel sebagai antisipasi bila aliran listrik padam dan menghindari server down saat kegiatan UNBK berlangsung, katanya yang menambahkan kegiatan pelatihan kepada siswa untuk menjawab soal secara on line juga sudah dilakukan.

Kegiatan pelatihan telah dilakukan sejak bulan Oktober 2016 lalu hingga 19 Janurai 2017 sebanyak empat gelomba dari sleuruh siswa kelas IX di SMPN 2 Depok. Dan soal yang diberikan guru merupakan gabungan pelajaran yang diberikan mulai kelas VII hingga kels IX.

Sumarno, menambahkan siswa yang mengikuti pelatihan tersebut setelah pelatihan dapat melihat hasil pelatihan yang dikerjakan sehingga mereka dapat mengetahui dan memperbaiki kekeruangan dalam menjawab soal saat ujian nanti.