Endah Winarti (Istimewa)
DepokNews- Demi meraih 12 kursi DPRD Tingkat II Kota Depok, DPC Partai Demokrat Kota Depok terus melakukan konsolidasi dengan pengurus dan
Bacaleg yang akan berlaga pada Pileg 2019 mendatang, salah satunya adalah menetapkan zonasi di tiap Dapil.

“Kami menggelar rapat koordinasi untuk persiapan Pemilu 2019, salah satunya untuk Pileg 2019 dimana seluruh Bacaleg dari Demokrat diberikan arahan-arahan untuk meraih 12 kursi di DPRD Kota Depok,” jelas Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti.

Dalam rapat koordinasi yang juga melibatkan seluruh Bacaleg ada tiga agenda yang dibahas, salah satunya zonasi di tiap Dapil agar Bacaleg yang nanti akan melakukan sosialisasi, tidak tumpang tindih dengan Bacaleg lain dari Partai Demokrat.

“Jadi tiap wilayah yang ada di Dapil bisa tergarap semua, tidak menumpuk dan insya Allah hasilnya maksimal sesuai target kami 12 kursi,” terang Endah.

Legislator di DPRD Tingkat II DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya ini melanjutkan, pengurus pusat pun mengagendakan untuk mengadakan Jambore Caleg Partai Demokrat pada 27-28 Agustus mendatang, tujuannya, sambung dia, untuk memberikan pembekalan kepada seluruh Caleg, termasuk dari DPC Partai Demokrat Kota Depok.

“Pelatihan pencalegan atau Jambore Bacaleg untk memperoleh ilmu dan strategi bagaimana cara menang di Dapil, karena banyak Bacaleg yang masih baru di dunia politik,” ungkapnya.

Endah pun menegaskan kepada seluruh Bacaleg yang maju dari Partai Demokrat Kota Depok untuk tetap taat dan mematuhi aturan yang telah dibuat penyelenggara Pemilu, selain itu ia pun meminta agar menjaga etika dalam kampanye serta menjaga hubungan baik dengan Bacaleg dari partai lain.

“Kemenangan memang target kami, tapi Demokrat pun menginginkan kemenangan yang terhormat tanpa menjatuhkan Bacaleg atau partai lain dan tetap santun serta beretika,” tutupnya.(mia)