DepokNews- Partai Demokrat akan menggunakan kampanye yang sesuai dengan atura PKPU, dalam ajang Pilpres maupin Pileg 2019 nanti.
Hal tersebut diungkapkan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan yang melarang keras para kader, simpatisan, maupun calon anggota legislatifnya menggunakan kampanye negatif untuk memenangkan hati rakyat.
 “Tidak boleh itu kampanye negatif, demokrat hanya menceritakan tentang kebaikan,” ujar Hinca saat menghadiri Rakorcab 1, Partai Demokrat DPC Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (20/10/2018).
Namun, Hinca mengaku mempersilahkan partai lain menggunakan segala cara, selama hal itu masih bersifat positif.
“Segala cara yang dimaksud adalah, gunakanlah talentamu untuk menceritakan kebaikan partai ini, tentang caramu kedepan ke masyarakat. Kami takan pernah gunakan konten-konten negatif apalagi black campaign (kampanye hitam),” terangnya.
Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus menyetujui apa yang diungkapkan Sekjen Partai Demokrat. Baginya cara paling ampuh dan mengena saat kampanye, adalah turun langsung melihat keadaan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat mengenal dan kita dapat saling berbagi informasi kesulitan apa yang terjadi.
“Saling bersentuhan adalah cara yang tepat dalam sebuah kampanye. Demokrat tidak ada kampanye hitam, yang ada kampanye bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutup Edi.(mia)