DepokNews- DPC Partai Demokrat Depok, berkomitmen menuntaskan dukungan kepada Mohammad Idris dan Pradi Supriatna hingga purnabakti sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok 2016-2020.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti, saat ini pihaknya sebagai pendukung pasangan Idris-Pradi di Pilkada Depok 2015, Demokrat ingin menuntaskan dukungan tersebut. Meski beberapa partai sudah melakukan manuver dengan memunculkan calon atau membuka penjaringan untuk Pilkada Depok 2020.

“Walaupun nantinya beririsan dengan tahapan Pilkada 2020, kami akan melakukan penjaringan dan melihat survei untuk direkomendasikan ke DPP, dimana pusat lah yang memutuskan arah dukungan Demokrat Depok di Pilkada,” kata Endah.

Demokrat Depok masih konsisten mendukung pasangan Idris-Pradi. Jadi, jangan berasumsi ketika kader Demokrat menemui salah satu dari kandidat tersebut, maka akan mendukung di Pilkada Depok 2020.

“Sejauh ini Demokrat masih komitmen mendukung pasangan Pak Idris-Pradi. Dulu saat pencalonan pun, kami yang merekomendasikan Pak Idris ke Pak SBY, demikian juga Bang Pradi. Kami masih konsisten dan berharap jangan pecah dulu sampai purna tugas. Perkara kami punya calon sendiri, tentu akan disurvei dulu dan direkomendasikan ke DPP,” tuturnya.

Saat ini pun, pihaknya membidik beberapa figur yang dianggap layak dan memiliki kapasitas untuk mengikuti Pilkada Depok 2020. Namun, masih belum secara resmi dan komunikasi politik ke partai lain.

“Baru secara internal. Ada beberapa yang kami akan rekomendasikan, nanti biar ketua (Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus) yang menyampaikan, bisa kader maupun non kader,” tutup Endah.(mia)