Demiz Klaim Didukung Generasi Milenial di Pilgub Jabar 2018

DepokNews- Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, dari Partai Demokrat, Deddy Mizwar (Demiz), menanggapi hasil survei terbaru yang dikeluarkan Indonesia Strategi Institusi (Instrat) belum lama ini.

Survei ini menunjukkan dukungan generasi milenial kepada pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang mengungguli pasangan lainnya, yakni di angka 35,2 persen. Dari 1800 responden yang disurvey, 41,6 persennya termasuk dalam generasi millenial, dan 4,6 persen lainnya termasuk dalam generasi Z.

Menurut Demiz, dukungan generasi milenial dan generasi Z kepada dirinya merupakan hasil kerja keras yang dilakukan selama menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dukungan dua kelompok generasi ini karena kampanye politik yang dilakukan di berbagai daerah di Jawa Barat.

“Ini salah satu buah hasil dari banyak kita, silaturahmi kepada masyarakat jadi rezeki anak soleh” jelasnya.

Ia mengatakan untuk meraih generasi milenial maupun generasi Z , dirinya tidak fokus bersilaturahmi lewat media sosial (Medsos) namun lebih banyak bertatap muka langsung dengan masyarakat baik itu di lingkungan kampus, sekolah, pondok pesantren.

“Silaturahmi tidak hanya melalui medsos saja tapi bisa langsung berkunjung ke lokasi nya. Generasi milenial dan generasi Z ada dimana mana. Kita lakukan silaturahmi baik di Kota maupun di desa,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Pasangan cagub dan cawagub Jabar paling banyak di pilih generasi milenial dan generasi Z.

Perlu diketahui, dari hasil survei ini, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dipilih kaum milenial dengan angka 34,5 persen. Adapun pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan di angka 4,1 persen dan pasangan Sudrajat-syaikhu di angka 7,9 persen.

Sedangkan untuk generasi z, pasangan Deddy-Dedi juga unggul dipilih oleh 48,2 persen, sedangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di pilih 27,7 persen, pasangan TB Hasanuddin- Anton Charlian di pilih oleh 3,5 persen dan Sudrajat-Syaikhu dipilih oleh 7,6 Persen.(mia)