Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Provinsi Jabar, Imam Budi Hartono mengadakan acara Ngopi Bareng Pemuda di Sanggar Sosial Bina Remaja Depok di Jalan Merdeka Raya RT03/28 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. (istimewa)

Demi Kemajuan Generasi Muda, Imam Budi Hartono Perjuangkan Anggrana Untuk Karang Taruna

Posted on 945 views

DepokNews– Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Provinsi Jabar, Imam Budi Hartono mengadakan acara Ngopi Bareng Pemuda di Sanggar Sosial Bina Remaja Depok di Jalan Merdeka Raya RT03/28 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam, sapaan akrab Imam Budi Hartono mengatakan, dirinya juga sedang memperjuangkan anggaran untuk Katar. Ia mengungkapkan, nantinya di 2019, Katar Kelurahan Abadijaya pun akan mendapat bantuan untuk kegiatan.

“Saya berjanji, seluruh katar akan mendapatkan bantuan yang sama. 2019 baru terkoneksi di dua kelurahan, selanjutnya untuk seluruh Katar di Depok. Insya Allah hal yang diperjuangkan katar di sini, sanggarnya bisa hidup, perekonomian wirausaha pemuda bisa bangkit,” kata Bang Imam yang juga anggota DPRD Propinsi Jawa Barat.

Menurut Bang Imam, Karang Taruna sebagai salah satu organisasi yang beranggotakan anak-anak muda, punya potensi besar untuk ikut berkiprah menyongsong masa depan yang gemilang dan ikut memajukan bangsa dan negara.

“Tekad saya, katar Harus bangkit, Karena saat ini katar belum terdengar lagi kiprahnya, khususnya di tingkat kelurahan. Padahal, sesuai dengan Permensos, Katar berada di Kelurahan. Untuk itu Katar harus bangkit dan hidup di tengah-tengah masyarakat, yang bertugas untuk mengentaskan permasalahan sosial di lingkungan,” tambah Bang Imam.

Salah satu hal yang akan didorong Bang Imam supaya generasi muda bangkit dengan membangun jiwa kewirausahaan, melalui berbagai pelatihanan.

“Untuk mewujudkan perekonomian wirausaha pemuda, kami akan mengadakan pelatihan digital marketing dan pemasaran, dimana akan kami hadirkan narasumber salah satu pemuda yang sukses di bidang tersebut.Teman saya ada yang omsetnya bisa Rp 200 juta per bulan, nanti akan saya hadirkan untuk berbagi ilmu dan mengajak pemuda untuk berwirausaha,” tutup Imam.