Delapan peserta lelang jabatan saat melakukan cek kesehatan (Istimewa)

DepokNews- Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, delapan peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk dua kursi kepala dinas (kadis) memasuki tahap penulisan makalah. Peserta lelang, diminta membuat karya tulis ilmiah dengan tema yang ditentukan
“Sesuai dengan arahan, Tim Pansel akan menilai tiga kompetensi pada diri calon kadis. Yaitu kompetensi teknis, manajerial, dan sosiokultural,” ujar Mary.

Di seleksi sebelumnya (asesmen), merupakan tahapan untuk menilai aspek manajerial dan sosiokultural. Adapun untuk penulisan makalah kali ini, arahnya lebih kepada kompetensi teknis.

Dikatakannya, Tim Pansel memberikan dua tema besar sesuai dengan dinas yang dituju. Untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Ruang (DPUPR) Kota Depok, terkait membangun infrastruktur dan ruang publik yang merata, berwawasan lingkungan, dan ramah keluarga. 
“Sementara untuk Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, bertajuk penanggulangan masalah sosial di Kota Depok,” jelasnya.

Mary yang juga Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok ini menambahkan, dalam waktu dua jam, peserta harus membuat makalah sederhana atau esai minimal tiga halaman. Tanpa koneksi internet atau bantuan apa pun, murni dari pemikiran para peserta.

“Selain menulis makalah, para peserta juga diminta untuk membuat slide presentasi. Mereka akan mempresentasikan isi makalah saat proses wawancara, 01 April 2019,” tutupnya.(mia)

Area lampiran